Makanan yang ada di piring  

Posted in

Suatu kali anda berada di suatu rumah makan dan anda akan memesan satu paket menu yang terdiri dari beberapa sayuran saja. Setelah anda memesan ternyata anda mendapatkan paket yang terdiri dari nasi putih di tengah dan kemudian di sekelilingnya ada makanan seperti buncis, sayuran, sayur sop dan daging. Anda sudah kelaparan dan akan segera memulai ritual makan-makan anda. Nah sekarang, darimanakah anda akan memulai makan sayuran yang sudah dihidangkan tersebut ?
Apakah buncis , sayuran , sayur sop ataukan daging ?



Analisa :
Konotasi sifat dan penampakan makanan akan mempengaruhi alam bawah sadar dan persepsi-persepsi akan alam bawah sadar tentang apakah temperamen kita ? Secara tidak langsung keempat jenis makanan merupakan makanan dengan persepsi yang kuat akan temperamen masing-masing.
Buncis : Kolerik
Sayuran : Melankolis
Sayur Sop : Phlegmatis
Daging : Sanguinis

Untuk diingat, tidak ada orang yang mempunyai satu jenis temperamen saja dan kebanyakan adalah mixed dengan komposisi berbeda. Jenis sayur yang anda ambil setelah sayur pertama mungkin merupakan temperamen dominan kedua anda. Temperamen seseorang tidak akan statis namun cenderung untuk berubah sesuai dengan usia dan perkembangan seseorang. Hal ini menjelaskan kenapa tes untuk mengetahui temperamen seseorang tidak bisa memberikan hasil yang valid untuk selamanya, oleh sebab itu quiz seperti ini dibuat, untuk memudahkan identifikasi terhadap temperamen seseorang secara cepat.

Catatan :Pertanyaan ini tidak memberikan akurasi yang pasti akan temperamen orang secara pasti namun dapat memberikan gambaran secara cepat tanpa harus melalui jawaban-jawaban yang rumit. Berdasarkan survey dengan sampel sebanyak 50 orang, 42 orang (84%) mengaku hal tersebut sesuai dengan temperamen mereka masing-masing.



0 comments

Post a Comment

About Me

Jakarta, Indonesia
in the crossroads of decisions

Subscribe !

Enter your email address:

Notes

Buat yang mau tukaran link/banner silahkan hubungi gw via email ataupun lwt shoutbox. Cantumkan link/banner blog saya di blog anda terlebih dahulu dan konfirmasi lwt shoutbox, link/banner anda akan saya cantumkan ke dalam blog saya secepatnya, thanks


add my banner


Leave Message !

Banners & Partners

Latest Post

Latest Visitor