Fight it or Not ?  

Posted in

Sebuah cerita tentang Julius Caesar yang menaklukan pantai Brittania dengan strategi yang cukup unik. Ketika itu, Pasukan Caesar berhasil mendarat pasukannya di tengah malam yang dingin. Tiba-tiba , pasukannya yang sedang menyembunyikan kapal-kapal tersebut terkejut karena Caesar memerintahkan untuk membakar kapal-kapal tersebut. Dengan begini , maka mental tentara yang masih mempunyai persentase "menyerah" kini dihadapkan pada pilihan bahwa mereka harus bertempur habis-habisan untuk hidup karena tidak bisa pulang lagi dengan kapal yang telah dibakar itu.

Apa jadinya jika Caesar tidak menerapkan strategi ini ? tentaranya akan berpikir bahwa "ada dua pilihan, menang atau kalah dan pulang dengan kapal" , percaya atau tidak bahwa ketika ada pilihan untuk kalah pikiran bawah sadar kita akan cenderung memilih untuk "kalah" karena lebih mudah dan tidak perlu bersusah payah.

Terkadang hal ini terjadi dalam hidup kita sendiri ketika kita mengatakan "akh ada hari esok kok" itu menandakan mental kita tidak ubahnya dengan para tentara tersebut. Namun apa jadinya jika kita mengubah persepsi kita menjadi "hari ini kita harus berusaha sebaik mungkin" ? tentunya segala sesuatu yang kita kerjakan akan lebih maksimal. Sehingga jalan menuju sukses akan kian terbuka lebar.

Satu poin penting adalah kekhawatiran. Khawatir untuk gagal ketika memulai. Ketika dihadapkan pada persepsi kekhawatiran kita. Kita telah membiarkan kekhawatiran kita yang tidak perlu itu mengganggu kita untuk bisa meraih apa yang kita inginkan.
bagaimana kalau kita mencoba mengubah persepsi dari khawatir akan hal ini dan itu sebelum memulai dengan langsung memulainya ? ketika kita putuskan bahwa kita harus fight ! maka pikiran bawah sadar kita serta merta akan mengikuti kemauan kita.

Di masa sekarang yang penuh persaingan dan cenderung keras , ada dua pilihan : Fight it or not ? dan anda bisa menjawab sendiri , mana yang lebih baik.
Jika kita memutuskan untuk tidak fight, maka kita akan terlindas oleh jaman dan menjadi barang rongsokan lebih cepat , sementara ketika kita memutuskan untuk fight !
maka ada dua kemungkinan :
kalah atau menang !
gagal atau sukses !
sedih atau bahagia !
etc
akan lebih baik memutuskan untuk fight untuk bisa survive di jaman sekarang karena menawarkan kemungkinan untuk berhasil ataupun gagal, sementara orang yang memilih menyerah duluan akan menjadi orang gagal yang tidak pernah mencoba ( so pasti gagal, wong dia tidak berbuat apa-apa)
Jadi , jalan untuk sukses adalah ketika kita sudah menapakkan langkah dan menentukan visi kita dengan jelas, maka kita harus sebisa mungkin memiliki mental seperti Julius Caesar ajarkan kepada tentaranya.

0 comments

Post a Comment

About Me

Jakarta, Indonesia
in the crossroads of decisions

Subscribe !

Enter your email address:

Notes

Buat yang mau tukaran link/banner silahkan hubungi gw via email ataupun lwt shoutbox. Cantumkan link/banner blog saya di blog anda terlebih dahulu dan konfirmasi lwt shoutbox, link/banner anda akan saya cantumkan ke dalam blog saya secepatnya, thanks


add my banner


Leave Message !

Banners & Partners

Latest Post

Latest Visitor